Selasa, 13 September 2016

Kisah Tentang Sang Kodok



Pada suatu hari di negeri kodok diselenggarakan lomba lari.Salahsatunya adalah si patrick,kodok kecil yang ingin sekali mengikuti lomba tersebut. Akhirnya patrick bisa mengikuti lomba tersebut, dan hari perlombaan yang telah dinantikan pun tiba. 
Patrick berada di barisan kedua, lomba akhirnya dimulai. Peserta yang lain memulai start dengan baik,patrick berada di urutan ke 8. Di tengah-tengah perlombaan kodok – kodok yang lain mulai menyerah karena kelelahan dan tidak sanggup lagi untuk meneruskan perlombaan. 
Tetapi patrick tetap melanjutkan perlombaan tersebut sampai akhirnya ia memenangkan perlombaan tersebut. Akhirnya para penonton yang datang menonton bertanya kepada patrick. Mereka bertanya apa yang menyebabkan patrick bisa menyelesaikan perlombaan tersebut, patrick hanya menunjukkan kapas yang dipakainya untuk menutupi kedua telinganya sambil menjelaskan bahwa ketika lomba tadi ia tidak ingin mendengarkan sorakan para penonton yang sering mengeluarkan cemoohan. Patrick hanya mengatakan ia hanya ingin fokus kepada tujuan akhirnya. Dan itulah yang menjadikan patrick berhasil memenangkan perlombaan tersebut.
 
Rekan – rekan kita patut belajar kepada patrick. Bahwa sesungguhnya kita sering lupa kepada tujuan akhir, sering kita enggan meneruskan apa tujuan akhir kita ketika berbagai masalah datang menghampiri. Kita sering lupa meneruskan apa cita – cita akhir kita, untuk itu rekan -rekan semua jangan pernah berhenti akan cita – cita akhir kita.Kita harus berjuang untuk itu semua,kita harus selalu fokus pada tujuan akhir kita. Semoga cerita ini bisa memberi warna lain didalam kehidupan rekan – rekan sekalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar