Sabtu, 24 September 2016

MANUSIA ITU SOMBONG ?


BOS ; Bii..,biii....,Besok selama seminggu, Saya dan Nyonya,keluar kota,dan ini uang 5.000.000,-  saya tinggalkan untuk keperluan anak-anak.

Bibi ; Siiaapp juragan, Beresss...,dehh!!

Bos ; Yaa udahhh, Saya berangkat. Tolong jaga, anak-anak apa keperluanya, kasih aja, kalau kurang, kasih tau Saya yaaaa...bi.

Setelah dua,hari di luar kota,BOS telpone ke bibi, menanyakan keadaan anak-anaknya.

Bos ; Assalamualaikum.." bi, gimana kabar anak-anak?"

Bibi- : baik, gannn.,!!

Bos ; Kok anak-anak pada Telpone. uang jajanya pada dikurangin Bi..!!

Bibi ; Iyya, gannn, habis kebanyakan, biar hema​t.

Bos ; " kasih aja Bii..berapa yang di minta. Kalau kurang nanti saya kirimin lagi”

Bibi ; " Jangan gann, nanti boros, biar  hemat gituuu....

Bos ; Biii...,KAMU ITU CUMA SAYA TITIPKAN UANG UNTUK DIKASIHIN SAMA ANAK-ANAK SAYA. JANGAN SOMBONG DAN MALAH NGATUR SAYA!! UDAH KASIH SANA, KALAU NGAK, SAYA PECAT KAMU...!!!!

Bibi ; Siiiaaappp...gannn, maaf !

 

KESIMPULAN :
Harta, tahta, mahkota dan jabatan hakekatnya titipa​n dari Allah. Kenapa kita pelit mengeluarkanya kembali di jalan allah malah kita kuasai, hingga 7 turunan. Kita tidak punya apa-apa. Yang kita punya hanya surat  ​tanah, rumah, mobil,semuany​a tetap milik Allah.

Kita ini hanya hamba allah ( pembantu ). Kenapa titipan yang kita terima dari Allah tidak disalurkan pada  fakir miskin, anak yatim, janda,  jompo, dan berjuang di jalan Allah,,,,

PEMBANTU AJA KOK SOMBONG, INGIN BERKUASA DAN MEMILIKI DUNIA,!!!???





*****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar